SEARCH
Tips
1

Generasi Yamaha Vega Dari Masa Ke Masa

Tahun 1990an adalah arena perang antara yamaha dan suzuki dalam mesin 2 tak, baik dalam penjualan maupun dalam arena road race. Masa itu yamaha diwakili jajaran motor kenceng seperti yamaha alfa, sigma, yamaha force1, force1z, F1ZR berikut adalah review yamaha vega dari generasi ke generasi. Generasi Yamaha Vega Dari Masa Ke Masa Generasi Pertama Yamaha […]

Tahun 1990an adalah arena perang antara yamaha dan suzuki dalam mesin 2 tak, baik dalam penjualan maupun dalam arena road race. Masa itu yamaha diwakili jajaran motor kenceng seperti yamaha alfa, sigma, yamaha force1, force1z, F1ZR berikut adalah review yamaha vega dari generasi ke generasi.

Generasi Yamaha Vega Dari Masa Ke Masa

Generasi Pertama Yamaha Vega (  1999 – 2005 )

Generasi pertama vega pertama kali di keluarkan pada tahun 1999 sampai dengan tahun 2005 saat itu vega adalah salah satu motor vaforit penduduk indonesia karna kualitas dan harganya yang terjangkau.

yamahat105erdvegar (2)

Vega memakai lampu sein kuning, vega R warna two tone color memakai sein kuning (lampu sein putih untuk tahun muda), sedangkan vega versi murah memakai rem depan tromol dan tanpa behel belakang. memiliki mesin yang mirip seperti crypton dan pengapian AC

Generasi Kedua Yamaha New Vega (  2006 – 2009 )

Motor yang spesifikasinya 11-12 dengan jupiter z burhan ini menggendong mesin berkapasitas 110cc  Gigi transmisi 4 langkah kecepatan dengan pola pengoperan Netral-1-2-3-4 seperti motor bebek lain nya.  Jenis motor ini adalah motor tipe bebek yang diluncurkan dari yamaha motor dengan desain sederhana dan sangat sporty.

vega-r

Generasi Kedua Yamaha Vega ZR (  2009 – 20012 )

Di masa sekarang sepeda motor di dominasi oleh segmen matik, tapi bukan berarti produsen melupakan segmen bebek. Yamaha Indonesia membuktikan dengan memperbarui tampilan Yamaha Vega ZR.   Salah satunya adalah Yamaha Vega ZR. Motor bebek evolusi dari Vega Z ini memiliki pasar yang cukup baik dan menjanjikan. Oleh karena prospek positif itulah, Yamaha memanjakan pecinta Vega ZR dengan desain baru dan tampilan segar.

gambar-yamaha-vega-zr-modifikasi-yamaha-vega-zr-1

Untuk soal mesin rasanya Yamaha sudah membuktikan bahwa racikan motornya selalu selangkah didepan dibanding kompetitornya, dalam hal ini motor bebek. Bermesin 113 cc SOHC, 2 valve dan 4 tak mampu menghasilkan tenaga 6 KW atau 4,5 HP pada 7.500 rpm.

Generasi Kedua Yamaha New Vega RR (  2012 – 20014 )

Varian warna motor Vega RR ini mempunyai 3 varian dengan corak warna yang lebih modern dengan tampilan futuristik, diantaranya yaitu warna putih, hitam dan merah yang dapat kita pilih sesuai keinginan, Kelebihan motor ini juga beragam diantaranya adalah kunci motor yang terintegrasi dengan mesin serta pembuka tangki bensin, Desain lampu depan lampu sein dan body yang lebih sporty.

Mesin Motor vega RR ini 4 langkah 2-valve SOHC 115 cc dengan silinder tunggal berposisi mendatar, Sistem bahan bakar BBM menggunakan karburator tipe VM17 dan tipe kopling basah multiplat sentrifugal. Gigi transmisi 4 langkah kecepatan dengan pola pengoperan Netral-1-2-3-4 seperti motor bebek lain nya.

yamaha-vega-RR-red

Fitur Yamaha Vega :

  • Lampu bagian depan yang sporty dengan design reflektor seperti kristal dan membuat penampilan makin berkelas serta sinar lampu lebih terang.
  • Lampu sein dengan design aerodinamis dan tajam yang membuat penampilan makin sporty serta membanggakan.
  • Striping sporty dengan design baru yang memiliki nuansa kecepatan dan membuat penampilan semakin sporty serta cocok bagi anda yang berjiwa muda.
  • Bagasi yang dirancang serba guna untuk berbagai kebutuhan dan membuat pengendara jadi lebih nyaman serta sangat aman
  • Integrated key shutter atau kunci yang terintegrasi dengan multifungsi pada mesin, pembuka tangki bensin serta Jok bagasi yang praktis.
  • Mesin 115cc yang bertenaga dan tangguh untuk berbagai kebutuhan dan tetap hemat dan irit serta bertenaga, yang membuktikan dan menjadikan motor ini salah satu keunggulan dari Vega.

Sekian review generasi yamaha vega dari masa ke masa baca juga artikel tentang motor lainnya hanya di toko online variasi motor terbesar di indonesia.

Share:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Written by mortechc

Kami merupakan toko sparepart dan variasi motor online terbesar di Indonesia, menjual berbagai aksesoris motor terlengkap baik eceran dan grosir.

There is 1 comment

  • yamaharidervega says:

    generasi dari masa ke masa vega memang dikenal irit dan tangguh

  • Leave a comment

    Want to express your opinion?
    Leave a reply!