SEARCH
Tips
0

Sejarah Generasi Yamaha Mio

Sejarah Mio berawal dari dapur Research & Development Yamaha, dan memang mio ini awalnya adalah project lanjutan yamaha Nouvo. Berbeda dengan Nouvo yang bongsor, Mio tampil lebih langsing, dan elegan. Tahun 2003, Mio mulai diluncurkan se-Asia Tenggara dan khusus di Malaysia Pertama kali hadir di Indonesia pada 2003, Yamaha memasang tagline Mio ini sebagai sepeda […]

Sejarah Mio berawal dari dapur Research & Development Yamaha, dan memang mio ini awalnya adalah project lanjutan yamaha Nouvo. Berbeda dengan Nouvo yang bongsor, Mio tampil lebih langsing, dan elegan. Tahun 2003, Mio mulai diluncurkan se-Asia Tenggara dan khusus di Malaysia

Pertama kali hadir di Indonesia pada 2003, Yamaha memasang tagline Mio ini sebagai sepeda motor yang “mengerti wanita “.Dengan bodynya yang ramping dan ringan bnyak kaum hawa mulai menggunakan motor ini mulai siswa sekolah hingga kalangan pekerja.

Berikut Adalah Sejarah Generasi Yamaha Mio

 

Generasi Pertama Yamaha Mio (2003 – 2008)

Mio matik legendaris Indonesia yang menjadi pionir tren segmen matik di pasar Tanah Air. Diperkenalkan perdana di tahun 2003, Mio langsung booming dan jadi primadona. Dalam perjalanannya, Mio mengukir sejarah sebagai motor produksi ke-20 juta Yamaha Indonesia tepat di Hari Kartini pada 21 April 2011. Pangsa pasar Mio terus berkembang sehingga jumlah total penjualannya terhitung dari saat muncul pertama kali di 2003 hingga 2013 menyentuh lebih dari 7 juta unit.

yamaha-mio-sporty

Citra Mio pun diabadikan dalam berbagai event prestisius seperti kunjungan Miss Universe ke Indonesia, Lady Mio, Yamaha Miliarder , Mio Suka Suka dan rangkaian kegiatan Mio 10th Anniversary di 2013.

Generasi Ke Dua Yamaha Mio Soul (2007 – 2012)

Mio Soul merupakan generasi penerus dari Mio, dengan demikian ada beberapa penambahan yang diterapkan pada Mio Soul. Diantaranya adalah desain body yang lebih berisi dan lebih rendah, sehingga memungkinkan Mio Soul lebih stabil digunakan dijalan.

harga motor mio soul bekas

Selain itu juga, pada Mio Soul ditambahkan kapasitas untuk tangki bensin, hal ini membantu pengguna mengurangi frekuensi isi bensin.

Generasi Ke Tiga Yamaha New Mio (2008 – 2013)

Tahun 2008 Mio mengalami sedikit penyegaran. Seperti bentuk headlamp yang dibuat melengkung dengan sudut segitiga yang mlengkung Handgrip juga mengalami penyegaran, dan dada depan Mio juga disegarkan dengan design yang Smiley.

45

Selain mengganti desain striping juga menambah satu pilihan warna yaitu gold. Sekarang ada 5 warna. Hitam, merah, putih, hijau dan gold,

Generasi Ke Empat Yamaha Mio Soul GT (2012 – 2014)

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Muncul pada April 2012, Matik Macho Yamaha ini dikenal “Keren, Lincah, Irit”. Identitas paling  menonjol dari desainnya dapat dilihat pada lampu depan (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam dan agresif yang mempertegas kesan powerful. Bentuk lampu depan itu terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika.

motor-red

Lampu senja (position lamp) Soul GT yang berbentuk angel eye (mata malaikat) juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa. Yamaha lalu juga meluncurkan Soul GT Series khusus buat anak muda.

Generasi Ke Lima Yamaha Mio J (2012 – 2014)

Mio J diperlihatkan kepada publik pada Februari 2012. Merupakan motor matik injeksi pertama Yamaha Indonesia. Tagline-nya Semakin Cepat Semakin Irit. It’s Magic. Teknologinya Yamaha Mixture-Jet Fuel Injection (YMJet-FI), DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30%.

mio-j-cw-fi-laris-manis-201209131748426802

Yamaha menciptakan Mio J Family untuk kalangan umum dan khusus bagi anak-anak muda untuk tampil lebih trendy diciptakan Mio J Teen. Ada pula Mio J Blackseries dan Mio J Sporty.

Generasi Ke Enam Yamaha Mio Fino (2012 – 2014)

Mio Fino, menghadirkan gaya hidup baru dalam berkendara dengan tagline, “Mio Fino, Fashionable Matic”. Yamaha memperkenalkan Mio Fino untuk pertama kalinya pada Januari 2012. Tersedia tiga pilihan  Mio Fino Fashion, Mio Fino Classic dan Mio Fino Sporty. Lalu pada hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2012

Fino-purple

Yamaha meluncurkan Fino Edisi I Love Indonesia yang menjadi bagian dari momen peringatan Mio 10th Anniversary. Edisi Fino Edisi I Love Indonesia, Love Fino limited edition ini memainkan grafis Indonesian ethnic style, bermotif Sulur yang maknanya kehidupan yang tumbuh dan meningkat.

Generasi Ke Tujuh Yamaha Mio Fino (2013 – 2014)

Peluncuran Mio GT pada Februari 2013 terasa istimewa karena dalam suasana hari Valentine. Change Your Life, demikian tagline-nya mengajak mengubah kehidupan jadi lebih baik. Mio GT merupakan  reinkarnasi legenda matik Indonesia Mio Sporty yang modern. Lebih dari 50 persen konsep desain Mio GT adalah hasil kreasi para insinyur terpilih Yamaha Indonesia.

Yamaha-Mio-GT-Red-Spartan (1)

Inilah motor Yamaha pertama yang desainnya lebih banyak dikerjakan insinyur Yamaha Indonesia. Mio GT merupakan motor injeksi keenam Yamaha setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC. Mio GT ditunggangi Ariel vokalis Noah, band brand ambassador korporat Yamaha Indonesia dalam rangkaian event Pesta Semakin di Depan tahun lalu.

Sekian review generasi yamaha mio dari generasi ke generasi baja juga artikel generasi motor lainnya hanya di toko online variasi motor terbesar di indonesia.

Share:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Written by mortechc

Kami merupakan toko sparepart dan variasi motor online terbesar di Indonesia, menjual berbagai aksesoris motor terlengkap baik eceran dan grosir.

There are 0 comments

Leave a comment

Want to express your opinion?
Leave a reply!