SEARCH
Tips
1

Generasi Honda Revo Dari Masa Ke Masa

Sejak pertama kali diluncurkan April 2007 lalu, Revo merupakan sepeda motor terlaris. Selama 9 bulan di tahun tersebut, Revo terjual sebanyak 561.275 unit. “Bahkan pada Agustus 2007, penjualan sempat menyentuh angka 89.000 unit,” ungkap Loman, saat acara peluncuran di Penang Bresto, Jakarta Pusat, Jum’at (29/2/2008). Untuk new Revo ini, AHM optimistis penjualannya akan mecapai 90.000 […]

Sejak pertama kali diluncurkan April 2007 lalu, Revo merupakan sepeda motor terlaris. Selama 9 bulan di tahun tersebut, Revo terjual sebanyak 561.275 unit. “Bahkan pada Agustus 2007, penjualan sempat menyentuh angka 89.000 unit,” ungkap Loman, saat acara peluncuran di Penang Bresto, Jakarta Pusat, Jum’at (29/2/2008). Untuk new Revo ini, AHM optimistis penjualannya akan mecapai 90.000 unit per bulan.

 

Berikut Adalah Generasi Honda Revo Dari Masa Ke Masa

 

Generasi Pertama Honda Revo ( 2007 – 2010 )

New Revo dipasarkan dengan 6 pilihan warna, yaitu Mysterious Black, Platinum Silver, Flame Red, Electrik Blue, Speed yellow, dan Athletic White. Dari beberapa warna yang ditawarkan, ada dua pilihan dijadikan unggulan Honda, yaitu Mysterious Black dan Flame Red dan berikut adalah keunggulan honda revo 110cc

revo

Kelebihan Honda Revo 100cc :

  • Meskipun akselerasi lambat, kecepatan maksimum untuk motor dengan mesin yang kurang dari 100cc cukup tinggi. Kata sebagian orang, bisa tembus 100km/jam. Asalkan jalannya lurus dan panjang. Yang pasti, top speed lebih tinggi dari Fit X.
  • Power atau tenaga mesinnya baru keluar kalau mesin sudah benar-benar panas. Karakter ini agak berkebalikan dengan bebek merek Y. Dari 2 karakter di atas, bisa disimpulkan, Honda Revo akan tetap mantap untuk dikendarai jarak jauh.
  • Ground clearance nya lumayan tinggi. Nggak perlu kuatir ketika lewat polisi tidur maupun ketika menikung dengan kemiringan tajam.
    Cukup lincah untuk main kelak-kelok. Karena bodinya yang kurus. Handling nya bagus didukung dengan setang yang menekuk bergaya racing. Rasakan bedanya ketika mengendarai motor-motor bebek selain revo 100cc.
  • Enak untuk main di putaran mesin tinggi.

Generasi Ke Dua Honda Absolute Revo ( 2010 – 2012 )

Motor Honda Absolute Revo adalah pemenang Best Fuel Consumption di Otomotif Award 2010 untuk kategori bebek 100-115 CC Pada event Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo tahun 2012, motor ini berhasil menempuh perjalanan sejauh 4,791 km dengan kondisi mesin menyala selama 341 jam nonstop.

honda-revo-110cc

Dalam event ini juga partisipan berhasil mencatat konsumsi bensin teririt yaitu sebesar 93,04 km/liter yang dicapai dalam rute Salatiga – Semarang. (*kondisi jalan naik turun dan kecepatan yang tidak dibatasi).

Generasi Ke Tiga Honda New Absolute Revo ( 2012 – 2013 )

Tetap menggunakan mesin 4tak SOHC, berpendingin udara, berkapasitas 109,1 cc, 4 gigi percepatan juga dilengkapi dengan teknologi mesin Honda EFT, mesin New Honda Revo diklaim menghasilkan tenaga yang responsif dan tetap irit, dengan spesifikasi mesin seperti itu, Revo memiliki tenaga maksimum sebesar 8,4 PS pada putaran mesin 7,500 rpm, dan torsi sebesar 0,83 kgf.m pada putaran mesin 5,500 rpm.

new-honda-absolute-revo-2013

Jika dilihat dari data gambar disamping, Honda Revo sebenarnya cukup baik dan tidaklah buruk, angka 13,06 detik untuk jarak 0-200 sebenarnya cukup untuk berkendara sehari-hari. Revo juga dilengkapi dengan Roller Rocker Arm yang berfungsi untuk mengurangi gesekan antara roller bearing dengan camshaft, Offset Cylinder, dan juga Rough Surface Piston yang berdampak baik pada konsumsi bahan bakar

Generasi Ke Empat Honda Revo absolut FI New  ( 2013 – 2014 )

Honda Absolute Revo kini hadir dengan versi terbaru, yaitu mengusung teknologi injeksi Honda PGM-FI. New Absolute Revo FI ini bukan hanya menambahkan teknologi Injeksi saja tapi juga terdapat beberapa perubahan yang signifikan di bandingkan Versi Absolute Revo

newrevofi-red

Yang paling terlihat adalah dari bodi New Revo Fi, bodi di desain lebih tajam sehingga terlihat lebih ramping walaupun mempunyai dimensi PxLxT yang sama yaitu 1.919 x 709 x 1.080 mm. Desain bodi New Revo FI ini membuat Revo FI terlihat lebih modern dan sporty. Pada bagian headlamp sudah tak ada lagi lampu sein, di Revo FI ini lampu sein di pindahkan ke bagian sayap. Mengusung konsep Sharp, Slim And Fresh, kombinasi antara sayap dan bodi belakang jadi semakin ramping.

Beberapa Fitur Unggulan New Revo Fi

  • Sudah di bekali dengan teknologi Honda PGM-FI, membuat mesin injeksi Revo FI lebih irit dan tangguh. Mudah dalam perawatan dan pastinya lebih Kuat.
  • Sudah di bekali dengan Secure Key Shutter atau kunci kontak pengaman bermagnet. Menghindari Anda dari resiko pencurian kendaraan bermotor, lebih aman ketika di parkir di mana pun.
  • Rem cakram di bagian depan, yang memaksimalkan sistem penegreman pada Honda Absolute Revo Fi.
  • Memiliki bagasi yang cukup besar dan serba guna yang memiliki kapasitas sebesar 7 liter. Cukup untuk menampung barang-barang praktis milik Anda.

Sekian Review Honda Revo Dari Masa Ke Masa Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Hanya Di Toko Variasi Motor Terbesar Di Indonesia

Share:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Written by mortechc

Kami merupakan toko sparepart dan variasi motor online terbesar di Indonesia, menjual berbagai aksesoris motor terlengkap baik eceran dan grosir.

There is 1 comment

  • Leave a comment

    Want to express your opinion?
    Leave a reply!